Trik dan Cara membuat Blog via Ponsel

Photobucket
Mempunyai Blog pada saat sekarang untuk sebagian orang merupakan kebutuhan atau hoby, tapi kalau untuk gue sih hanya sekedar mengikuti trend aja, jaman gini gak punya Blog... apa kata dunia... hehehe...
Ingat pepatah "Tak ada rotan, Akarpun jadi", Gak punya laptop, pake ponselpun jadi.. hehe..
Jadi buat temen-temen yang pengen blogging tapi gak punya PC atau laptop, jangan khawatir sob.. membuat blog juga bisa melalui ponsel.
Berikut langkah-langkahnya:
aktifkan sambungan GPRS di ponsel kamu, caranya tinggal hubungi layanan operator masing-masing.
Kalau sudah aktif GPRSnya, buka menu web browser di ponsel kamu,
Tulis alamat URL dengan alamat http://www.opera.com untuk mendownload aplikasi operamini, disitu ada banyak type operamini kamu tinggal pilih salah satunya, nah kalo aplikasi operamini sudah terinstal/terpasang, keluar dari web.
Selanjutnya buka aplikasi operamini yang sudah terinstal tadi, ikuti petunjuk-petunjuknya sampai kamu dapat mengaksesnya.
Kemudian tulis alamat letaknya di kolom paling atas, alamatnya http://www.blogger.com disitu kamu bisa buat blog kamu, tinggal isi kolom-kolom yang ada, dengan catatan kamu harus mempunyai alamat email pribadi kamu. Disarankan untuk menggunakan akun email google, selain akun google (yahoo) juga bisa, gue udah mencobanya.
Nah setelah kamu sudah isi kolom-kolomnya kamu tinggal tunggu email balasan dari google (google account recovery)
Kalo sudah dapat email balasan dari google kamu tinggal buka emailnya dan klik pada alamat tautan yang disarankan. kamu bisa langsung set template, pilih template yang kamu sukai.
Nah sudah jadi deh blog kamu,
note: Memerlukan sinyal GPRS yang lancar, tidak putus-putus, jadi harap bersabar, dan yang pastinya harus dicoba terus alias pantang menyerah, hehe..
Selamat mencoba.

1 komentar: